Selasa, 14 April 2015

Review MV BTS Danger - Reblogged by http://salmashawolover.blogspot.com/

[REVIEW] BTS 'Danger' MV


Annyeong~
Beberapa hari ini banyak boyband dan girlband baru di korea. Dan tentunya itu tidak akan menghentikan langkah gue untuk tetap menunggu BTS merilis next album mereka. Album ke-3. Yeah, comeback ini bisa dibilang cukup dekat dengan album mereka yang lalu. Atau memang gue aja yang merasa kalau waktu berjalan semakin cepat?

Dark and Wild.
Mereka menamai album mereka dengan nama yang ‘wow’ jujur aja membuat gue penasaran setengah mati dan menebak-nebak, kira-kira apa yang ‘gelap’ dan apa yang ‘liar’. Apakah Rapmon cs akan benar-benar meliar kemudian syuting di hutan amazon? Atau mereka akan mengeluarkan music video yang hanya berupa layar hitam? Biar terkesan dark?

Atau diantara kalian mereka akan mengusung tema hip-hop yang lebih kental? Yeah, gue harap juga begitu. Bukannya BTS beberapa saat yang lalu barusaja datang dari Amerika. Yang katanya berguru pada master hip-hop setingkat Coolio. Em, gue menebaknya sih bakalan syuting di Amerika gitu outdoor. Kan kayaknya seru gitu syuting MV di negeri orang kan beda sensasi.

Tanggal 5 Agustus 2014 bighit sudah merilis teaser video gitu semacam openning. Dan disusul photo teaser. Dan satu persatu MV Teaser dikeluarkan. Pada comeback ini, bighit mengeluarkan tiga video teaser, tiga ditambah yang audio. Well, teaser video ini sempat membuat beberapa orang berfikir bahwa BTS mengikuti konsep dari MV Happiness. Padahal, nggak juga sih.

Gue dibuat kaget dengan teaser pertama. BENAR-BENAR KAGET! Di teaser pertama, kita bisa melihat permainan emosi diantara semua member Bangtan. Well, sisi ‘Wild’ paling kerasa adalah part nya V. Nggak tahu kenapa. Mungkin karena adegan potong rambut yang basah-basah kena keringat entah mungkin habis ngangkat galon berkali-kali atau apa. Yeah, V kamu berhasil membuat gue berfikir bahwa lo adalah seseorang yang keren. In fact, you’re dumb.

Oiya, gue belum kasih tahu ya, kalau disetiap teaser yang dikeluarkan di comeback ini dikasih countdown, alias semacam hitung mundur gitu. Nah ini yang bikin ARMY antusias, karena dengan adanya countdown kita nggak mungkin di PHP-in. Yeah. Seneng aja.

Kemudian tanggal 18 Agustus 2014 Video Teaser kedua rilis dan disini gue semakin menggila. Dan mungkin banyak dari ARMY yang juga sudah menggila diluar sana. Semakin banyak teaser yang dikeluarkan, semakin kelihatan gimana gaya musik yang bakalan dibawakan oleh Bangtan di comeback kali ini.

Jimin dengan olahraga boxing nya. Jin yang tampil tampan seperti biasa. Jhope merealisasikan jiwanya dengan basic dance nya. Jungkook mencoba menjadi seorang pianis dengan piano milik kakek buyutnya. Rapmon entah mengapa menjadi tukang tatto yang menato dirinya sendiri. Suga yang dari jaman No More Dream sampai Danger masih main basket. Dan V, frustasi dengan rambut panjangnya. 



Mereka keren. Banget. Jujur saja gue mununggu akan seliar apa mereka. Dan ternyata lagu Danger ini masih kelanjutan dari Boy In Luv yang sebelumnya mereka mengejar perempuan yang disukai. Sekarang mereka –yang ceritanya udah jadian- baru ngerasain ternyata punya kekasih itu nggak selamanya menyenangkan dan mengasyikkan. Tidak selamanya hubungan cinta itu romantis, apalagi kalau kita salah memilih orang. #ceritanyacurhat




Well, yang menjadi perhatian gue yang paling utama adalah MV, dan mungkin sedikit gerakan dance. Karena track lagu dan akan gue bahas dilain kesempatan. Sebenarnya, kalau bisa dibilang MV Danger ini murah. Tapi untungnya nggak murahan, alias yah masih mending  gue belum pernah lihat BB lain shooting di lokasi itu.

Awalnya gue mengharapkan adegan yang lebih. Yeah, gue mengharapkan lebih dari sekedar Taehyung memotong poninya, Jungkook menghancurkan piano atau Jimin yang tiba-tiba menjadi super kuat memukul (apa itu gue nggak ngerti semacam karung bantalan atau apa untuk latihan boxing). Gue mengharapkan lebih. Yah semisal seperti adegan Taehyung berantem sama Jin entah apapun itu. Yang semua member dilibatkan.




Mungkin latar gangster akan lebih bagus gitu kan, yang misalnya Bangtan ternyata seorang anggota genk terus ternyata mereka terjebak dalam cinta yang sama terus adi berantem jambak-jambakan kan bakalan lebih menyenangkan. E eeits, nanti dikira ikut-ikut EXO kan, jangan deh he he he he.

Kalau kita lihat dari MV nya saja tanpa mencoba untuk mencari apa maksud sebenarnya dari lagu Danger, kita pasti nggak bakalan tahu dan paham kalau ini masih lagu cinta kelanjutan dari Boy In Luv. Kita nggak akan tahu kalau ternyata BTS lagi patah hati, kan? Yeah, karena kita nggak bisa melihat dimana letak sakit hati mereka guys. Dan meskipun Bangtan terlihat depresi, tapi nggak jelas kearah mana mereka marah dan kesel. Stop dengan cerita cinta Bangtan.

Dari awal mereka debut, gue memperhatikan Jin dan Rapmon –setelah gue tahu kalau mereka memiliki masalah dalam hal dancing- dan gue rasa, sekarang mereka lebih terlihat lumayan lah, daripada beberapa tahun yang lalu. Walaupun masih nggak mungkin juga Jin diletakkan di centre, HAHAHA. Gue masih yang ngakak kenceng kalau mengingat Jin mencoba gerakan dance di American Hustle Life episde 3. Betapa jahatnya sang editor yang menyelipkan efek suara besi berkarat. /tapi gue tetep ketawa/.




Untuk Taehyung (yang akrab disapa V), gue lama-lama lihat dia kesel banget. Kesel sampe yang mau cium gemas! Ya gimana nggak kesel apalagi dengan kebiasaannya yang melet-melet sok seksi ewh. Ada adegan dance yang semua member fokus dan terlihat manly meanwhile Taehyung.... ewh. Gue baru sadar setelah memperlambat video tersebut, kemudian gue sakit perut. Kebiasaan ini yang sepertinya harus V kurangi. Gue menemukan V menjulurkan lidahnya dua kali. I’m sorry V, but you’re not a dog so please just take your tounge back inside. Apalagi Taehyung kebagian part yang teriak-teriak sarcasm gitu kan wow.


kesel banget gue sumpah ya
Jimin, Jungkook and Jhope, as usual cool, manly and unbreakable. Dance mereka seperti biasa terlihat sangat keren, energic, and totally make me glance. Suga? Masih seperti biasa, bahkan menurut gue, dia hanya mengganti bajunya dari Just One Day comeback dari warna putih menjadi warna hitam. -__-




Kenapa gue bilang video ini gue bilang sebagai MV yang murah? Yeah, karena sederhana. Banget. Mereka hanya shooting disebuah got biar terkesan dark dan untuk kesan wild nya dengan becek-becek main comberan. Untuk beberapa saat yang lalu gue sedikit terkesan dengan api-api yang menjilat-jilat di MV Danger tersebut namun setelah mengetahui bahwa itu hanya beberapa keranjang troli (yang biasa ada di mall mall gede) dibakar entah disusupi apa terlebih dahulu. Well,  itu sama sekali nggak keren. 




Dan untuk scene Jhope dancing disebuah ruangan bercermin, itu juga hanya settingan. Maksud gue, itu bukan benar-benar ruangan. Tapi hanya sebuah –mungkin- tripleks yang didekorasi sedemikian rupa. Good job untuk staff yang berhasil menyulap ruangan itu. Hehet. MV ini benar-benar nggak ada orang lain selain BTS. Hm. No model. No actress, no figuran. ONLY BTS.

Scene Rapmon juga sebenarnya bikin gue agak merinding. Kita tahu kalau Rapmon berperan sebagai seorang penato (apasih) tukang tatto. Tapi, sehebat-hebat tukang tatto pasti bakal mikir dua kali untuk menato dirinya sendiri diruangn yang sepi. Well, gue ngilu karena setahu gue kalau mau bikin tatto kita akan ditusuk-tusuk jarum gitu, kan? Dan Rapmon.. dia mentreatment dirinya sendiri. Mirip-mirip psikopat nggak sih. Gue kok serem.


Kita sudah hampir akhir nih, dan yang terbaru gue akan memberikan rating dengan bagus dan tidaknya MV ini (menurut gue. Semua orang punya pendapat mereka masing-masing). Gue beri nilai 90 untuk dance yang keren. 56 untuk MV yang biasa aja. Dan 75 untuk penampilan personal. Hehet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar